Kekuatan Cinta

Mungkin kita pernah mendengar cerita klasik yang satu ini:

Seorang pria sedang mencari jodohnya. Dia masuk ke suatu gedung dengan banyak lantai. Di tiap lantai ada 1 wanita yang akan menjadi calonnya. Dia hanya boleh mengambil 2 keputusan, yaitu mengambil wanita itu atau naik ke lantai selanjutnya. Setelah dia naik, dia tidak boleh turun lagi. Pria ini sadar kalau dia naik, wanitanya akan menjadi lebih cantik dan baik hati. Jadi dia terus naik dan naik, sampai akhirnya di lantai yang paling atas tidak ada siapa-siapa.

Seperti itu juga kehidupan kita. Kita bingung ingin naik, mencari yang lebih cantik dan baik hati, atau memutuskan di lantai itu juga.

Tapi pernahkah kita berpikir daripada kita terus naik dan mencari, ada 1 hal lagi yang bisa kita lakukan. Hal itu adalah mengubah wanita di lantai tertentu menjadi lebih baik, sehingga bahkan lebih baik daripada wanita di lantai paling atas. Kita memang tidak bisa mengubah penampilan, tetapi kita bisa mengubah hatinya. Dan tentu saja hati itulah yang paling penting. Sehingga kalau pria di cerita tadi memutuskan 1 wanita di lantai tertentu, dia dapat mengubah wanita tersebut menjadi wanita idamannya, memberikan dampak yang baik kepada hidupnya. Jadi daripada menunggu yang sepertinya sempurna, bukankah kita bisa mengubah yang sekarang menjadi yang lebih baik?

Kesuksesan kita dalam hal ini diukur bukan dari apakah kita mendapatkan wanita yang tercantik dan terbaik, tetapi diukur dari seberapa kita mengubah wanita yang mungkin bukan terbaik untuk menjadi yang terbaik.

Tentu saja ini berlaku secara umum untuk semua orang yang kita temui. Buatlah hidup seseorang setelah berkomunikasi dengan kita menjadi lebih baik daripada hidupnya sebelum berkomunikasi dengan kita.

Love is God’s transforming power.

Advertisements
Published in: on November 12, 2008 at 12:32 pm  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://ricksensw.wordpress.com/2008/11/12/kekuatan-cinta/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: